Tips Memilih Jenis Pakaian Olahraga Terbaik

Tips Memilih Jenis Pakaian Olahraga Terbaik

MENGENAKAN pakaian olahraga yang tepat untuk jenis olahraga tertentu, terkadang sama pentingnya dengan memiliki peralatan olahraga yang tepat.

Berikut ini tips bagaimana cara memilih pakaian olahraga terbaik?

1. Cek Jenis Bahan Kainnya

Untuk setiap kegiatan yang berbeda, pastinya dibutuhkan pakaian yang berbeda pula. Saat berolahraga, usahakanlah untuk memilih jenis pakaian yang mudah menyerap keringat. Ada banyak jenis pakaian yang dapat kamu pilih, salah satu yang baik untuk aktivitas tinggi adalah kain yang mengandung mengandung polypropylene atau kain Coolmax dan Supplex. Karena kain jenis ini memiliki kemampuan untuk membuat keringat cepat menguap sehingga tubuh tetap sejuk. 

Beberapa pakaian olahraga biasanya terbuat dari bahan katun, karena katun memang dapat menyerap keringat dengan baik. Sayangnya, katun tak bisa menguapkan keringat kembali sehingga membuat pakaian terasa berat dan lembab.

BACA JUGA:

·  Pasien Covid-19 yang Bergejala Ringan, Sekda Kota Cirebon: Isoman Dirumah Saja

·  Hotline Layanan Telemedisin Gratis bagi Pasien Covid-19

2. Pastikan Bahan Pakaian Olahraga Ringan

Bahan pakaian yang ringan akan membantu kamu berolahraga dengan optimal. Sama seperti jenis kain, berat kain merupakan faktor penting dalam olahraga, terutama saat melakukan jenis olahraga ketahanan.

3. Ukuran Pakaian Olahraga Harus Pas

Menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh akan sangat mengganggu. Sebaiknya pilihlah pakaian olahraga yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat saat dikenakan.

 Namun, untuk langkah yang satu ini, kamu harus menyesuaikan pakaian dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Saat akan bersepeda, hindarilah mengenakan celana yang panjang dan terlalu longgar agar tidak tersangkut pada pedal. Sementara untuk kegiatan yang membutuhkan banyak gerakan seperti aerobik, pilihlah pakaian dengan ukuran pas agar kamu lebih leluasa.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Pemkab Cirebon Distribusikan 10ribu Liter Minyak Goreng Bersubsidi

·  Kebijakan Prabu Siliwangi yang Ditiru Jokowi, Pindah Ibu Kota, Jalan Tol dan Bendungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: